DAMPAK PAMDEMI, PEMERINTAH MENERAPKAN TATANAN NEW NORMAL LIFE







Link : https://youtu.be/4nrNobNwEiE






Kamis, 11 Juni 2020 13:30 WIB

SURABAYA – Dampak pandemi dirasakan oleh para pedagang kaki lima. Pasalnya omset pendapatan secara drastis mengalami penurunan hampir 85%, yang awalnya stabil sekarang hanya bisa menghasilkan 100 ribu sampai dengan 150 ribu dalam sehari. Setiap bulan wajib membayar sewa tempat dan selalu ada pengecekan oleh petugas gugus tugas yang berjaga. Dalam peraturannya pedagang kaki lima tidak boleh menggunakan meja dan kursi untuk pelanggan.
Selama masa pandemi membuat para pedagang kaki lima merasa takut untuk berjualan. Merasa lebih waspada menjadi salah satu contoh pencegahan yang dilakukan pada saat sedang bekerja, lebih kepada disiplin kepada diri sendiri. Menerapkan protokol keamanan dari pemerintah dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.
Kenaikan bahan pangan yang melonjak naik selama adanya pandemi menjadi hal yang menakutkan. Pendapatan yang diperoleh tidak sesuai dengan pengeluaran yang didapat membuat para pedagang kaki lima kesulitan untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. Setelah longgarnya PSBB pemerintah menerapkan tatanan New Normal Life. Namun, masyarakat masih belum memahami dengan jelas bagaimana prosedur jalannya New Normal Life yang sedang berlangsung.











Komentar

Postingan populer dari blog ini

KURANG PAHAMNYA TATANAN NEW NORMAL LIFE

Berkurangnya jam kerja seorang buruh pabrik