PERSIAPAN FASE NEW NORMAL WARGA PATUHI PERATURAN SOSIAL





Link : https://youtu.be/N6tXEBW_k6w


Surabaya – Salam (58) warga Ketintang yang melakukan aktivitas berjemur ditengah terik matahari pukul 09.00 wib. Waktu tersebut disarankan demi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Kebijakan distancing membuat ruang gerak terbatas, imbauan terkait tatanan fase new normal yaitu masih tetap dengan perlindungan kesehatan, sekaligus hal itu hanya berjemur di teras rumah.
“Ya siap saja mau bagaimanapun kebijakan kedepannya, untuk selebihnya tergantung dari cara masing-masing pribadi, karena kewaspadaan begitu penting bagi siapapun itu. Sementara dari warga sini sudah kerap mematuhi imbauan yang telah dianjurkan, saya rasa kedepan juga akan mengikuti dengan baik” Tegasnya. (10/06/2020).
Sejauh ini informasi tatanan fase new normal di Surabaya masih terdengar simpang siur mengenai kejelasan berikutnya dikarenakan memang belum dalam posisi yang tidak seharusnya new normal. Hal baiknya strategi pengupayaan kesiapan berbagai panduan untuk dapat masuk ke era tersebut sudah di optimalkan serta bisa memastikan implementasi ini dapat dilaksanakan secara disiplin oleh masyarakat.

Hingga saat ini warga setempat masih pada dititik kekhawatiran jelang new normal. Namun dorongan satu sama lain untuk mengingatkan saling disipilin mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian, serta menjaga kesehatan tubuh dengan rutin berolahraga pasca dilakukan dalam hal sehari-hari.


Ela Nur Aisiyah
Jurnalistik IV-A
1813211014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KURANG PAHAMNYA TATANAN NEW NORMAL LIFE

DAMPAK PAMDEMI, PEMERINTAH MENERAPKAN TATANAN NEW NORMAL LIFE

Berkurangnya jam kerja seorang buruh pabrik